5 Perlengkapan Yang Harus di Bawa Ketika Rafting di Ayung Bali

Ayung Rafting Bersama My Adventure Rafting@baliraftingmurah.com

5 Perlengkapan Yang Harus di Bawa Ketika Rafting di Ayung Bali – Berlibur di Bali dengan mengarungi arung jeram di Sungai Ayung tentunya menambah pengalaman baru untuk anda. Sungai Ayung ini merupakan tempat rafting yang di rekomendasikan untuk para pemula maupun yang sudah sering bermain arung jeram. Biasanya wisatawan yang baru pertama kalinya mencoba aktivitas rafting ini, yang mereka tanyakan apasaja yang di bawa saat rafting?. Nah oleh karena itu dalam artikel ini saya akan membahas apa saja yang harus di bawa saat rafting.

Dalam mengarungi arung jeram di Bali, keselamatan dan keamaanan wisatawan sangat diprioritaskan oleh provider/penyedia aktivitas arung jeram ini. Hampir semua penyedia rafting di Bali memberikan layanan dengan fasilitas keamanan. Sehingga para tamu merasa nyaman dan aman saat mengarungi arung jeram di Bali. Ada beberapa fasilitas yang di bawa saat rafting yang di sediakan oleh penyedia raftinya langsung.

BACA ULASAN RAFTING DI SUNGAI AYUNG + CYCLING DI UBUD

Adapun Perlengkapan tersebut sebagai berikut : Jaket Pelampung, Helm Rafting, dan Dayung. Perlengkapan tersebut sudah anda dapatkan langsung dari provider raftingnya sendiri. Nah selain perlengkapan diatas, ada beberapa perlengkapan lainnya yang mesti anda bawa dari rumah yaitu sebagai berikut :

Perlengkapan yang di Bawah Saat Rafting

Sandal Sungai

Ayung Rafting akan mengajak anda menyusuri arung jeram di sungai ini. Sebelum sampai di start point para peserta harus menuruni beberapa anak tangga, oleh karena itu anda harus menggunakan sandal sungai supaya memudahkan anda dalam medan yang licin. Selain itu pemandu juga akan mengajak anda untuk turun dari perahu dan menuju salah satu air terjun untuk berfoto. Dengan menggunakan Sandal Sungai tentu memudahkan anda untuk melewati dasar sungai yang dangkal.

sandalsungai@balicruisemurah.com

Sunblock

Bermain arung jeram tentunya anda akan terpapar secara langsung dengan matahari. Oleh karena itu anda harus membawa sun block karena tidak disediakan oleh operator raftingnya. Untuk mengurangi efek terbakarnya kulit akibat sinar matahari.

Kamera anti air

Mengabadikan moment saat mengarungi arung jeram merupakan keharusan bagi sebagian wisatawan. Dimana dengan mengambil banyak foto ini menjadi momen yang sangat berharga. Oleh karena itu anda harus membawa kamera tahan air. Anda juga dapat menggunakan kamera Go Pro yang diikatkan pada helm rafting anda.

BACA ULASAN LOKASI TERBAIK UNTUK MENIKMATI OLAHRAGA RAFTING DI BALI

kamera anti air@baliraftingmurah.com

Bawalah Air Minum

Saat mengarungi arung jeram membutuhkan waktu 2 jam di sungai tentunya anda akan merasa haus. Untuk mencegah dehidrasi saat aktivitas rafting. Anda dapat membawa air minum dan bisa anda titipkan kepada guide. Air minum ini akan dibawa saat rafting dan ditaruh pada tasnya.

Membawa uang cash lebih

Perlengkapan yang tidak boleh anda lupakan yaitu membawa uang lebih. Karena di sepanjang rute anda dapat beristirahat di tepi sungai. Anda bisa berbelanja di sebuah warung yang terdapat di tepi sungai ayung. Dan jika anda ingin membeli foto dan vidio yang di ambil oleh fotografer bisa saja dengan biaya tambahan belum termasuk dalam harga rafting.

Yang terpenting dalam rafting ini adalah anda stamina anda harus fit, karena sebelum rafting anda harus menuruni beberapa anak tangga dan setelah rafting anda juga harus menaiki anak tangga.  Demikianlah perlengkapan yang harus di bawa saat anda bermain arung jeram di Bali.

LIHAT YUK PILIHAN RAFTING DI BALI