Perbedaan Rafting di Sungai Ayung dengan di Telaga Waja

baliredpaddle@baliraftingmurah.com

Perbedaan Rafting di Sungai Ayung dengan di Telaga Waja. – Mengunjungi pulau dewasa pastinya anda tidak akan pernah merasa bosan. Karena di Bali selalu ada destinasi wisata yang menarik dan kekinian yang bisa anda kunjungi. Selain pantai Bali juga dikenal memiliki sungai yang sangat menantang untuk aktivitas arung jeram atau yang lebih di kenal dengan Rafting. Rafting di Bali sudah dikenal oleh wisatawan baik itu domestik atau asing, di Bali terdapat 2 sungai yang sudah banyak di kunjungi wisatawan. Yaitu Sungai Ayung dan Sungai Telaga Waja, sungai ini berada berjauhan sehingga anda saat berlibur di Bali bisa mencoba kedua lokasi arung jeram ini.

Sungai Ayung merupakan sungai terpanjang di Bali dengan melintasi 2 kabupaten Bangli dan badung. Sungai ini mengalir sepanjang 62 km dan bermuara di selat badung sanur. Sedangkan Sungai Telaga Waja berada di Kabupaten Karangasem yang memiliki panjang 16 kilometer dengan durasi arung jeram 2.5 jam.

Kedua sungai ini pastinya memiliki perbedaan masing – masing, dan memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut perbedaan Rafting di Sungai Ayung dengan di Telaga Waja.

toekadrafting@baliraftingmurah.com

 

Perbedaan Rafting di Sungai Ayung dengan di Telaga Waja

Rafting di Sungai Ayung

Rafting di Sungai Ayung berada dekat dari kota Denpasar dan berada di kawasan objek wisata ubud. Sehingga anda bisa mengkombinasikan paket rafting anda dengan tour di Ubud. Arung jeram di Sungai Ayung lebih pendek dari Sungai Telaga Waja dengan rute rafting sekitar 10 kilometer, waktu tempuh sekitar 1,5 jam – 2 jam. Jika anda menginap di Ubud tentunya akan lebih dekat lagi menuju lokasi rafting. Rafting di Sungai Ayung sangat cocok untuk pemula karena tingkat kesulitan medannya itu tingkat II – III. Anda dapat menikmati pemandangan tebing tinggi dan ukiran ramayana di tepian sungai ayung. Sungai Ayung ini sangat direkomendasikan untuk anda yang ingin mencoba rafting di Bali.

Namun Rafting di Sungai Ayung juga memiliki kekurangan, yaitu sebelum menuju bibir sungai anda harus menuruni puluhan anak tangga yang lumayan menguras tenaga. Sehingga di perlukan stamina dan tenaga yang fit untuk sampai di start rafting.

sungaiayung@baliraftingmurah.com

Rafting di Sungai Telaga Waja 

Sungai telaga waja yang berada di Kabupaten Karangasem, yang menjadi salah lokasi untuk bermain Arung Jeram di Bali. Memiliki panjang rute rafting 16 kilometer dengan durasi 2.5 jam. Sehingga Telaga Waja terbilang sebagai sungai yang memiliki rute terpanjang untuk aktivitas arung jeram . Termasuk dalam grade II- IV dengan jeram yang lebih menantang di bandingkan dengan sungai Ayung. Sungai Telaga Waja berada di pedesaan yang jauh dari polusi udara dan perkotaan sehingga masih asri dan airnya sangat jernih. Sehingga jika anda tempuh dari Kota Denpasar memerlukan waktu kurang lebih 1 jam 40 memit. Terbilang jauh dari pusat kota Denpasar.

Kesimpulan dari perbedaan Rafting di Sungai Ayung dengan Sungai Telaga Waja yaitu sebagai berikut :

Jika anda ingin mencoba wisata arung jeram yang pendek anda bisa memilih Ayung Rafting , namun anda harus menyiapkan tenaga extra untuk menuruni anak tangga yang ada. Sungai Ayung juga ini juga dekat dengan objek wisata di Ubud. Sedangkan kalau Sungai Telaga Waja, ini sangat di rekomendasikan untuk anda yang ingin menikmati arung jeram dengan rute yang lebih panjang. Namun anda memerlukan perjalanan 2 jam kurang lebih dari Kota Denpasar. Kedua Sungai ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing

telaga waja@baliraftingmurah.com

Saat ini anda bisa memilih provider rafting yang bisa memberikan pelayanan terbaik dan profesional dalam mengarungi arung jeram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *